Helo Guys ...


Support My Youtube Channel and please subscribe my channel, like, comment and share.
Follow me on Instagram, Facebook and for more information you may contact my gmail address on button below
Thank You guys

Youtube Instagram Facebook Gmail
TwitterFacebookGoogle PlusLinkedInRSS FeedEmail

tips cara bermain dram dengan benar

tips cara bermain dram dengan benar dan akurat. yang pertama harus di pelajari adalah tentang ketukan dan tempo. jika anda adalah seorang pemula dan ingin bisa bermain dram dengan benar, belajarlah bermain ketukan. ketukan biasa di mainkan pada haihat. setelah itu iringingi dengan memukul senar dram dan bass dram. cobalah dari ya simple dulu. 

misal permainan dram dengan bunyi sekian = DUM-TAK-DUM-DUM-TAK..DUM-TAK-DUM-DUM-TAK. nah ulangi permainan ini perlahan lahan dengan di sertai ketukan pada hi hat. anda bisa memulai dari tempo yang pelan-pelan hingga cepat. untuk tempo anda dapat menggunakan metronome. HP jaman sekarang sudah ada fasilitas metronome, oke anda juga dapat mengambil simpel ketukan ini = tak-tak-tak-tak-tak.... secara datar dan beraturan tidak boleh berubah menjadi cepat atau malah lambat. seperti anda saat memukul paku menggunakan palu. cobalah sekarang anda gerakan tangan, misal di depan anda ada sebuah meja ayunkan tangan untuk memukul pelan-pelan ..tak-tak-tak-tak-tak ... sebagai pemain dram anda harus tau nama pada bagian dram dan fungsinya.

*he-hat = sering di gunakan untuk bermain ketukan
*senare drum= di mainkan mengunakan tangan
*tom-tom= biasa dan sering di gunakan untuk roll
*bass drum= di mainkan mengunakan kaki
*cymbal = nah cymbal mempunyai beberapa macam jenis, seperti crash, ride, moll,
lihatlah gambar di bawah ini.

belajar dram tidak harus mempunyai dram sendiri. anda bisa belajar ke studio musik dengan teman-teman. lebih efektifnya lagi minimal anda mempunyai stick dram pribadi untuk belajar. di rumah anda dapat berlatih ketukan sampai benar-benar matang. ya... betul ( anda memainkan stick dram dengan memukul ember juga bisa ) ^^
saya sarankan anda harus sering melihat teman anda bermain dram itu seperti apa, dan anda juda dapat melihat band -band artis indo yang sedang bermain dram. jika ada belum pernah sama sekali melihat orang memainkan drum tentu anda bingung bagaimana cara memainkanya dengan benar.
yang kedua adalah posisi dram. sebelum anda bermain dram cobalah rasakan posisi anda. apakah sudah nyaman atau belum, jika belum nyaman ubahlah posisi bagian dram tertentu. hingga anda merasa nyaman.

oke sobat semoga materi dasar ini bisa bermanfaat bagi sobat. jadi intinya jika anda ingin bermain dram buat lah posisi bermain senyaman mungkin untuk anda sendiri. dan yang kedua untuk belajar dasar anda harus fokus pada ketukan dan tempo dahulu. manfaat kan belajar ketukan menggunakan stick dram di rumah jika tidak mempunyai fasilitas dram. anda bisa berimajinasien bahwa seolah-olah anda memainkan dram. dari cara memainkan ketukan hi-hat dan memukul snar dram menggunakan tangan serta menggerakan kaki seolah-olah memainkan bass dram.
jika anda menyukai artikel ini silakan beri komentar atau ada saran untuk menambahkan kekurangan.

LIHAT INI JUGA
cara memegang stik dram dengan benar
cara menginjak pedal dram
cara memainkan tekhnik rimshot pada senar dram

0 komentar:

Posting Komentar