Helo Guys ...


Support My Youtube Channel and please subscribe my channel, like, comment and share.
Follow me on Instagram, Facebook and for more information you may contact my gmail address on button below
Thank You guys

Youtube Instagram Facebook Gmail
TwitterFacebookGoogle PlusLinkedInRSS FeedEmail

RESIKO BEGADANG SANGAT MENGERIKAN

hindari kebiasaan begadang, karena apa?
karena resiko dari kebiasaan begadang dapat membuat tubuh anda sakit jangka panjang.
apa saja kerugian sering begadang?
yang pasti anda akan merasa lemas dan kurang bersemangat, anda akan mudah merasakan ngantuk setiap saat. di bagian bawah mata akan terlihat hitam. bola mata merah dan terdapat garis-garis merah pada bola mata. jika bola mata terdapat garis-garis berwarna merah seperti urat, berarti ada organ tubuh yang sudah  mulai menurun performanya.
tidur yang cukup dan pola tidur yang baik berperan penting pada tubuh anda. jika anda dalam kebiasaan sering begadang, hal yang paling sering tejadi adalah aktifitas anda akan terganggu dengan yang namanya ngantuk dan ngantuk ini sangat berbahaya jika anda sedang mengemudi mobil/motor. serta penurunan daya pikir pada otak dalam pemecahan masalah.

Resiko dalam kesehatan adalah anda akan terkena penyakit jangka panjang seperti,
-penyakit jantung
-serangan jantung
-gagal jantung
-denyut jantung tidak beraturan
-tekanan darah tinggi
-stroke
-diabetes

kebiasaan sering begadang membuat seseorang rentan terkena depersi dan stres.
pada bagian fisik yang lain juga akan menunjukan efek dari kurang tidur karena begadang, seperti kulit anda nampak pucat dan kerut bergaris. kejadian ini benar-benar dapat di katakan anda sedang mengurangi masa tidur yang cukup karena begadang.

dapat menghambat pertumbuhan tubuh anda
setiap anda tidur ada organ tubuh yang sedang bekerja memperbaiki sel-sel yang rusak dan memperbaikinya. di situlah tubuh anda akan mengalami proses tumbuh.

lagi-lagi anda akan mengalami masalah yang namanya Pelupa,
jika anda sering begadang dan kurang tidur dapat membuat daya ingat pada jaringan otak anda tergangu. mitos bilang jika anda pelupa anda bisa mencoba dengan kebiasaan makan buah pisang. konon masalah pelupa anda dapat teratasi.

yang paling mengerikan adalah kurang tidur karena begadang dapat mempercepat kematian dan rentan terserang banyak penyakit.
dalam penelitian whitehall ke-2, peneliti inggris menemukan bagaimana pola tidur mempengaruhi angka kematian lebih dari 10.000 pegawai sipil inggris selama dua dekade, berdasarkan penelitian yang di publikasikan pada 2007, mereka yang kurang tidur dari 5-7 jam sehari rentan mengalami resiko kematian akibat bebagai faktor. bahkan kurang tidur dapat meningkatkan dua kali lipat resiko pada kematian serta terkena penyakit kardiovaskuler.

SEHAT ITU MAHAL dan penting.
semoga artikel ini dapat mengingatkan anda dan menambah pengetahuan.

1 komentar: