Helo Guys ...


Support My Youtube Channel and please subscribe my channel, like, comment and share.
Follow me on Instagram, Facebook and for more information you may contact my gmail address on button below
Thank You guys

Youtube Instagram Facebook Gmail
TwitterFacebookGoogle PlusLinkedInRSS FeedEmail

TIPS DAN TEKHNIK DASAR BERMAIN GITAR jazz

TIPS BERMAIN GITAR JAZZ
Belajar gitar jazz biasanya pengembangan dari permainan gitar blues, rock, atau genre musik populer yang lain. Tapi bermain gitar adalah suatu bidang di mana harmoni dan improvisasi dapat dibawa ke tingkat tertinggi. Ide-ide yang Anda dapatkan dari belajar gitar jazz akan sangat membantu dalam mencapai tujuan Anda untuk menjadi pemain gitar yang lebih baik.
Langkah pertama yang harus Anda ambil adalah belajar akord baru dengan membuat suara baru dari bentuk-bentuk akord umum. Cara lain untuk mulai belajar gitar jazz adalah dengan mempelajari kosa kata jazz serta teknik-teknik para seniman jazz. Meskipun anda dianjurkan untuk memiliki gaya Anda sendiri, belajar dari gitaris besar yang bermain jazz adalah cara yang baik untuk memulai dengan gaya Anda sendiri.Ketika ada saatnya untuk improvisasi dan bermain solo jazz, teknik yang harus anda pelajari adalah fokus pada scale, mode, melodi dan progresi akord.
Jika Anda ingin belajar bagaimana bermain gitar jazz, anda tidak cukup jika hanya dengan memiliki beberapa pengetahuan tentang bermain gitar saja. Anda juga perlu belajar untuk mendengarkan dan bermain dalam batas-batas Anda sendiri. Selain belajar dasar-dasar dan scale, Anda juga harus fokus pada lagu yang bisa digunakan untuk belajar. Ini tentang memilih lagu yang akan mencerminkan karakter musik yang ingin Anda pertahankan dan membangun sebuah repertoar lagu yang ingin selalu anda mainkan.
Dibandingkan dengan genre lain, permainan jazz membutuhkan banyak keterampilan dan pengetahuan tentang teori musik. Selain menguasai scale yang sulit dan progresi akord dalam jazz, Anda juga harus mempelajarinya dengan cara improvisasi secara langsung.Seperti disebutkan di atas, Anda juga dapat mempelajari lebih lanjut tentang jazz dengan menonton dan mendengarkan permainan gitaris-gitaris hebat dunia. Menonton video gitar sangat membantu anda dalam mempelajari beberapa teknik tonal dan jari. Anda juga harus berlatih improvisasi vokal Anda dan merekam kemajuan Anda dalam bermain gitar. Anda akan termotivasi lebih lanjut jika Anda melihat kemajuan Anda.
Salah satu hal yang perlu Anda pahami dalam belajar gitar jazz adalah akord gitar dasar dan formasi akord yang membuat suara musik anda lebih jazzy dan scale yang berbeda digunakan dalam genre ini. Akord gitar dasar yang digunakan dalam jazz adalah Mayor tujuh, Mayor enam, dan Mayor 6-9. Tapi Anda juga harus belajar lebih dari satu scale untuk berimprovisasi dengan lebih baik. Menggunakan arpeggio untuk improvisasi di musik jazz juga bisa membantu dalam permainan solo sehingga terdengar lebih baik.Bagian lain yang menonjol dalam bermain gitar jazz adalah memainkan akord tujuh. Jika Anda sudah akrab dengan akord tujuh, akan lebih mudah bagi Anda untuk menemukan irama dan suara yang berbeda.
Belajar gitar jazz juga akan lebih menyenangkan bila Anda melakukan percobaan pada apa yang ingin anda mainkan. Belajar tentang pergerakan akord juga akan bermanfaat bagi Anda. Jika Anda punya ide tentang harmoni jazz, maka akan memberikan lebih banyak kebebasan bagi anda untuk memainkan musik dengan akord yang berbeda dan dengan gaya pilihan Anda sendiri. ada baiknya anda mulai sedikit menambah pengetahuan tentang acord maroy 7 mayor 6-9 dan mayor 6  untuk membentuk sebuah karakter jazzy
semoga tips dasar ini dapat menambah wawasan anda. salam  jazzy ^_^

5 komentar:

  1. salam hangat dari kami ijin menyimak gan, dari kami pengrajin jaket kulit

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kembali gan ^_^ terimakasih kunjunganya.

      Hapus
  2. misi semua ane mau nawarin dompet khusus cowok yang terbuat dari kulit asli yang terjamin kwalitasnya dan diantar secara langsung kekonsumen lewat jne
    Harga : 250.000
    jika agan minat silahkan hubungi 089669247550 atau bisa lewat bbm : 7caf4c43....
    barang yang kami jual tersebut terbuat dari kulit asli serta dikerjakan dengan baik oleh pengrajinnya selain itu kami juga menyediakan promo jika anda membeli 2 buah dompet anda akan mendapatkan free 1 buah dompet seharga 70.000
    buruan gan sebelum kehabisan

    BalasHapus