nafasmu adalah anugrah terindah


Pernah kah kamu bayangkan masadepan mu” ?? beberapa tahun yang lalu di saat merasakan kehangatan pelukan seorang ibu dan ayah, terjebak di antara beberapa pilihan. Inilah kisah ku di masa  aku bahagia, seiring waktu berjalan aku tidak pernah tau apa yang terjadi semenjak  seringnya melihat air mata ibu yg selalu terurai, Entah apa yg terjadi.! Di masalalu aku hanya menjadi anak kecil yg tidak tau apa-apa. Yang hanya bisa ikut menangis saat ibu ku menangis. Dan tertawa saat kita tertawa.begitu juga  Ayah ku adalah sesosok pria yang kuat dan berani, dia selalu membuat ibu tersenyum dan bahagia pada masa itu. Dia sangat menyayangiku, dia selalu mengajak ku ke tempat-tempat kesukaanya di saat ada waktu libur dari kesibukanya.  Dulu sangat indah dan sangat hangat. Tidur di pelukan ibu dan ayah,
“.....” Semuanya  telah berjalan demikian detik,menit,perjam dan hari  aku tetap tidak mengerti apa yg terjadi, aku sekarang jauh dengan mereka (ibu dan ayah) di usia bangku SD aku sudah mulai terbiasa tanpa seorang ibu dan ayah, aku begitu menyayangi mereka, yaitu kakek dan nenek ku sekarang yg menjadi pngganti ibu dan ayah ku semenjak aku berpisah dengan kedua orang tuaku. Semenjak itu aku mulai mengenal lingkungan baru, di mana aku mulai mempunyai bayak teman. Seperti sewajarnya masa kanak-kanak yang hanya bisa menghabiskan waktu dengan bermain, terKadang  aku selalu teringat dan bertanya-tanya kepada kakek dan nenek, “ibu  dan ayah kapan pulang?  Selalu saja senyum dan tawa yang dia beri.” Ibu mu dan ayahmu sedang berkerja mencari uang’ untuk sekolahmu dan masa depanmu nak”,... aku selalu merindukan sesosok ibu dan ayah,”dalam hati”
Semenjak  SD banyak sekali cobaan dan kisah yang membuat ku semakin terbiasa tanpa (ibu dan ayah). Tak luput juga ada beberapa teman yang selalu menanyakan keberadaan orang tuaku..”ibu dan ayah mu di kota ya? Sedang apa, apakah dia jarang menjengukmu.” Yaa itulah masalah baru dalam hidup ku. Aku merasa tidak mempunyai mereka. Tetapi dalam hati ku, dia selalu ada. ibu dan ayah.. sifat ibu dan ayah mulai terlihat di setiap aktifitas ku, yang mungkin.. berarti ada beberapa sifat keturunan dari orang tuaku terurai dan merurun dalam jiwaku. “Aku sangat merindukan kalian’...... jika saja ibu dan ayah tau... ingin rasanya menjerit dan berkata apakah kalian lupa dengan putra mu ini.”.. Dan ini berlangsung sangat lama. Sampai aku beranjak di bangku SMP.
Tujuan hiduppun mulai tergambar, di bangku SMP  aku adalah orang yang ceroboh dan emosional.. mudah marah dan tidak pikir panjang dalam mengatasi masalah saat bertindak. Dulu aku egoiz dan tidak pernah memikirkan perasaan orang. Secara pksiolog aku tergolong orang yang terpuluk oleh masalalu, karena jauhnya dari kasih sayang dan perhatian orang tua. Ini berdampak pada kelakuan ku pada waktu itu. Aku menjadi tidak terkontrol dan kelakuan buruk ku itulah pemicu agar aku seolah-olah ingin di perhatikan. Tetapi malah sebaliknya kelakuan ku sangat buruk. Selalu  melampiaskan  tekanan batin untuk menyendiri dan jauh dari orang yang menyebalkan pada masa itu. Aku jarang pulang, aku lebih merasa nyaman berkumpul dengan teman-teman membuang banyak waktu. Ini adalah salah satu pelampiasan ku.
Inilah cerita nyataku yang aku tulis sesuai dengan apa yang telah terjadi. Aku adalah seseorang yang bisa di bilang polos,lugu tetapi emosional dan egois. Di bangku smp masalah teman dan pergaulan ku cukup fleksibel. Di bangku SMP aku bertemu dengan beberapa teman-teman yg mempunyai karakter  bebeda-beda. Dari yang malas,rajin,pintar, baik, sombong.. pokoknya lengkap dah, dan salah satunya adalah teman yang sudah mengenal dunia wanita. Bisa di bilang kata umum’ny a adalah cinta monyet. Waktu itu aku belumlah tertarik dengan wanita, boro-boro .. penampilan saja masih apa adanya standar dan ga neko-neko.setelah itu Mungkin karena lingkungan aku tidak sadar mulai sedikit mengerti apa itu teman,sahabat,dan pacar.  Aku mulai merasa malu-malu saat berbicara di depan wanita, seperti ada yang berbeda, entah apa yang membuat serasa berbeda. Aku mulai memperhatikan penmpilan, di masa SMP ada beberapa hal yang sangat baru, mulai dari gaya hidup, dan kelakuan serta permainan. tidak asing lagi adalah hobi olah raga yg aku minat’i . yaitu seperti permainan bola basket, ini adalah salah satu olah raga faforitku.  Dengan berjalanya waktu aku mulai memperhatikan sekelilingku, beberapa teman ku  sering memberi  kata-kata singkat, seperti “ ehh.. km dapat salam dari.....???”’ aku malah jadi grogi dan tidak PD saat berada di depan wanita.. boro-boro bicara, Cuma bisa diam dan menjawab seadanya jika ada pertanyaan dari wanita.  Aku ingat persis saat kelas satu SMP  ada 8 perempuan yang naksir aku.. aku tidak percaya dan aku menganggap itu hanya sebagai lelucon teman-teman ku. Secara teknis di kemudian hari Aku mendapat perhatian dari beberapa teman-teman perempuan. Entah apa yang terjadi aku bisa menyebut ini. Apakah aku mulai merasakan jatuh cinta tertarik pada seorang wanita. Karena akhir-akhir ini aku mulai di pojokan pada banyak pilihan, yg pasti ini berdampak pada kehidupanku nanti.  Masa-masa SMP adalah  masa di mana aku mulai bertambah usia. Bukan bertambah dewasa. Tibalah hari kelulusan ku di bangku SMP. Tawa ku mengembang lebar dan lama. Aku terharuh dengan apa saja yang pernah terjadi di masa-masa SMP.  Dulu tidak luput dari kata-kata dalam hati. Ya seperti ini.. “rasanya tidak sabar ingin segera lulus SMP, dan lulus SMA.  Aku ingin menjadi dewasa dan seperti mereka.Aku ingin mencari ibu dan ayah. Aku ingin bercerita banyak hal tentang apa saja yang pernah aku alami di saat sendiri tanpa ibu dan ayah. Aku selalu teringat masa SMP, aku adalah orang pembuat onar. Dan terkenal dengan senyum manisnya, serta preman’isme
“.......”” NAFASMU ADALAH ANUGRAH TERINDAH. Akhirnya aku Di bangku SMA awal aku masuk sekolah MOS..  aku adalah orang yang paling gugup dari di antaranya.. seperti biasa MOS ,,,melakukan kegiatan aneh dan membosankan bagiku.. ;;; merasa enjoy dan masa bodoh seolah-olah tak perduli, Inilah deskripsi pribadiku di waktu SMA, di siang hari inilah masa-masa yang masih teringat sampai sekarang di mana 5 orang berdiri di bawah pohon kamboja di depan kantor guru. Di antara 5 orang itu adalah aku. Kami di intrograsi karena penampilan yang berlebihan, seperti cara berpakaian dan rambut di pirang.(di beriwarna) pada masa itu 5 orang di antaranya aku di beri pelajaran,  masih teringat jelas sampai saat ini yaitu rambut kami di potong  sebelah dan di suruh untuk merapikan di rumah. Sungguh kelakuan yang natural.
Waktu berjalan mulai  memasuki  kelas x1... aku mendapat lebih banyak  teman dari beberapa desa dan kota. Di sinilah aku akan ceritakan bahwa aku tidak mengharap apa-apa dari mu, hanya perlu kamu tau  NAFASMU ADALAH ANUGRAH TERINDAH.
Hari pertama aku masuk sekolah serasa biasa saja dan masih terbawa sifat ku di wkt smp.  di waktu SMA aku masih ingat persis bahwa aku menjadi pendiam dan tidak terlalu banyak exsien. Keras kepala dan berpikir masa bodoh. Semenjak SMA kelas x1 banyak kelakuan buruk yang aku perbuat, seperti menentang apa perkataan guru ku sendiri. Dan sering membolos. Berawal dari Sesosok teman perempuan yang sangat crewet dan bawel di depan bangku meja ku.  Sebut saja dia vera dan CS’nya chesy. Dua perempuan ini sangat bawel. Tapi dia teman yang baik. Tidak luput di sma akupun mempunyai  genk yang terdiri dari 5 orang. Sebenar nya ini bukan genk, lebih enaknya adalah teman dekat.  Ya,,, dari sini lah aku mulai semakin berantakan. Seperti aku bilang tadi setiap hari ku tidak pernah lepas dari mereka berdua si cerewet dan bawel.. hinga suatu hari, awalnya ku melihat sesosok wanita yang aku amati dari jauh dan mulai menilai, sepertinya dia pendiam dan malu-malu. Dan selalu menundukan tatapannya. “Aku mulai  sering ngobrol ringan dengan vera dan cesy “ ver dia temanmu dari SMP bukan? Aku bertanya’
“bukan...’!! memang kenapa.. cie,,cie..  jwb vera.
Cantik,manis lagi ver.... jwb ku, aku selalu berbicara canda dan memaki senak jidat ketika berbicara dengan CS ku iini vera dan kesy. Coba dah tanya ver”  dari mana!!! –lontarkan pertanyaan”
Tanya sendiri lah””... jwb vera..  kurang lebihnya seperti  itu pada waktu itu.. sedikit gambaran awal mulanya?””
Aku mengenal sesosok wanita yang  berbeda. Sikapnya yang dingin dan pendiam, aku juga jarang melihat dia bercanda berlebihan, tatapanya selalu ke bawah. Setelah aku tau namanya, aku semakin penasaran dengan seorang ETIK. Aku bingung kelabakan bertanya-tanya dengan teman-teman mencari sedikit informasi tentang etik. Ternyata sia-sia.. teman sekelas ku tidak ada yang tau seorang etik. Tidak menyerah aku masih coba tanya-tanya dengan teman-teman yang lain. Semua berjalan tanpa terasa”, hersi/ hesti nama panggilnya. Tidak di sangka aku di beri nomer telfon etik setelah ngobrol ringan dan berbagi biodata sorang etik. Langsung  saja tidak basa-basi aku mencoba sms pertama. Tetapi hasilnya tidak pernah seperti apa yang aku bayangkan. Semua menjadi sia-sia. Tetapi aku justuru semakin penasaran, sampai akhirnya aku mulai dekat dengan etik sebagai teman. Ini lah hal yang masih membekas. Hari itu pelajaran matematika di tengah-tengah pelajaran etik di kerubungi teman-temanya.. seperti menghibur.. entah apa yang terjadi. Kalau tidak salah saudaranya ada yang berduka.” sebelum etik mendapat izin pulang meninggalkan pelajaran. Entah kenapa rasanya aku ingin sekali membantu etik dan ingin bertanya apa yang terjadi. Aku beranikan diri untuk meminta izin kepada guru mata pelajaran matematika. “maaf Pak saya meminta izin untuk mengantarkan pulang etik’. Aku tidak yakin apakah ini berhasil. Banyak sekali pertanyaan dari guru matematika.. tetapi aku tidak mau kalah menjawab pertanyaan guruku agar aku bisa mendapat izin keluar kelas. Ya... pada waktu itu aku mengantar  etik dengan sepeda motor temanku. Sungguh masih teringat jelas sampai sekarang, sepertinya susah sekali untuk mendapatkan hati’ seorang  etik.  Aku berjuang dengan bodoh.. jika dia tau.. waktu itu.!!rrrrrrrrrrrrr.... Sepeda motor telah berbunyi. Aku siap mengantar etik. Tetapi apa yang terjadi, tiba-tiba saja motor mati dan berhenti.. dalam hati” sepertinya  bahan bakar sepeda motor  habis. Aku terpaksa menahan malu. Ku ucapkan dengan lantang, emzz.. maaf sebentar ya, tunggu aku..”” aku kembali lagi ke dalam kelas menghampiri temanku ..lewat jendela kelas aku menggunakan bahasa isyarat dengan temanku.. apa yang terjadi’? justru  aku ketauan dengan guru ku.. aku di hampiri” sedang apa kamu.-guru-  “ aku di omelin habis-habisan. Karena sudah berganti mata pelajaran, jadi guruku tidak tau jika aku sudah mendapat izin untuk meninggalkan sekolah.maaf pak saya ingin bertemu hanung.... tak lama akhirnya aku bisa menyelesaikan problem ini. Dan aku kembali lagi dengan mendorong motor ke arah POM untuk mengisi bahan bakar motor..  jarak POM dari sekolahan cukup jauh, apa lagi harus mendorong motor sungguh super capek. Tapi aku tidak merasa terbebani, justru aku merasa senang jika aku bisa menolong etik dan membuat etik senang. Selesai sudah aku akhirnya mengantarkan etik dan temanya. Sesampai di lingkungan rumahnya etik mengatakan. “sampai di sini saja.. terimakasih.. ”--‘  Loh kenapa di sini? Aku anterin aja sampai rumah kamu et.,, jwb ku” –“  di sini saja, Rumah ku sudah dekat, ini rumah temanku”... Jwb etik. Ya akhirnya mau gak mau aku berhenti. Dan kembali ke sekolahan. Dalam hati sebenarnya  aku pengen tau rumahnya.  Agar sewaktu-waktu aku bisa datang main ke rumahnya. Hemz..
Benar sekali waktu itu banyak hal yang aku lewati, seperti hanya baru kemarin saja tidak terasa aku sudah berpacaran dengan etik. Sepertinya ini sangat indah. aku benar-benar akan mencintaimu sampai serius. Dua bulan lebih sudah hubungan ku dan etik berjalan mulus. Canda tawa kita sepertinya sangat berbeda dengan yang lain. Menjelang masa perkemahan, dan masa-masa yang berlalu.aku selalu bercanda denganya. Canda dan Kata-kata  yang masih teringat adalah.._seperti ini”... kamu berbicara dengan siapa et.” ? aku di sini tetapi tatapan matamu melihat ke arah yang lain. Seperti tidak berbicara denganku. Atau tidak mengangap aku ada di depan mu. Ya saat itu aku dan etik  ngobrol belum lah berani saling memandang mata.Aku masih bertanya-tanya dengan diriku sendiri, aku sangat bingung mengapa aku menjadi seseorang yang agresif.   Yang akhirnya aku dan etik mulai terbiasa ngobrol dengan saling menatap mata.
Terakhir kali aku menciumnya. Aku tidak pernah memikirkan ini terjadi. Sebenarnya aku menyesal, tapi Seolah-olah aku ini bingung untuk menunjukan rasa sayang ku. saat itu aku sangat takut kehilangan etik, Sudah berapa kali etik menasehatiku “ belum waktunya.... ya aku pun juga selalu menjawab sampai kapan...  aku belum lah dewasa dan masih egois untuk kepentinganku sendiri. Aku baru sadar bahwa kamu adalah perempuan yang bersikap dewasa dan setia, kamu mengerti keadaanku dan dapat menghibur ku. Kamu membuat aku nyaman et . Aku rindu kamu yang dulu, mencintai dan menyayangiku sepenuhnya. Dan bahkan aku tau, kamu sangat tidak ingin kehilangan ku saat itu. kenapa baru sekarang aku mengerti et,,, sungguh aku sekarang tidak ingin kehilangan kamu et jika kamu masih menjadi pacarku.
Inilah kesalahan terbesar ku dan ini lah penyesalanku. Suatu hari aku dan hanung membuat aduan atau berlomba dengan syarat. Jika kamu bisa meluluhkan ellyn mantan pacarnya hanung. Atau bisa menjadi pacar ellyn kamu menang dan aku ga bakal jailin etik” ujarnya . bahkan aku pernah bertenkar dengan hanung dengan sikapnya yang tidak aku sukai. Aku saling adu pukul dengan hanung karena aku cemburu dengan apa yang dulu hanung  perbuat dengan etik. waktu itu aku tidak tau apa yang terjadi sebenarnya,  mungkin hanung hanya ingin memancingku atau hanya sekedar  salah paham. Tapi kelakuanya membuat aku cemburu.  Awalnya niat ku hanya lah untuk semata karena etik.. tapi aku salah.. aku terjebak dalam pilihan. Aku menang taruhan dengan hanung,  Aku baru tau bahwa perasaan itu bukan lah HAL  yang dapat untuk di jadikan sebuah permainan. Hinga akhinrnya aku timbul rasa suka dengan ellyn. Aku tidak bisa semudah itu memutus kan elyn karena dia sudah terlanjur suka dengan ku.. aku ingin memutuskan dia secara perlahan-lahan.. aku tidak ingin melukai perasaanya. Beberapa minggu aku berpacaran dengan elyn tanpa etik mengetahuinya. aku  bodoh dan terjebak dalam pilihan. Dan ini kenyatanya, aku mencoba bercerita apa adanya dengan ellyn bahwa ini semua hanyalah sekedar taruhan untuk menjadi pacarmu. Semua ini aku dan hanung sudah buat beberapa minggu yang lalu.tetapi apa?? Elyn justru mengangap aku berbicara kosong, dan dia tidak menggagasnya. Aku terlanjur sayang kamu.. “ ujarnya.. ini yang masih teringat sampai sekarang.. sungguh kesalahan terbesar. Aku sayang elyn tapi aku lebih menyayangi etik. aku bingung  ketika terus menjalani ini, pasti ada salah satu yang sakit hati. Aku tidak ingin membuat hati etik sakit dan sebaliknya elyn.semuanya sudah terlanjur. Mungin etik merasa curiga, di siang hari saat aku sedang bersama ellyn telfon ku bergetar. telfonku  dan telfon ellyn sengaja di taruh di atas meja makan, Telfon di ambil alih elyn dia bertanya dengan ku, MY HEART ini siapa? Harusnya aku yang mengankat telfon(dalam hati ku berbicara). Akhirnya ellyn mengangkat telefon, Semua sudah terlambat tanpa pertimbangan aku berpisah dengan etik bahkan aku tidak tau apa saja yang sedang etik dan ellyn bicarakan.. aku merasa terpuruk saat beberapa bulan kemudian ellyn pernah sharing tentang privasinya ke pada ku. Aku bisa bayangkan jika aku menjadi etik sungguh ini sangat menyakitkan. Tetapi penjelasanku selalu di hiraukannya. SEMUANYA SUDAH JELAS, TIDAK ADA YANG PERLU DI JELASIN DIK. Inilah kata yang mengarat dalam hati ku. Satu mingu kemudian aku dan ellyn putus. Seperti tidak punya perasaan lagi, ini keputusan ku karena aku mulai tau kepribadian seorang ellyn yang jauh berbeda dengan etik. ellyn adalah perempuan yang terbuka dengan banyak lelaki, dan dia doyan alkohol bahkan dia pernah merokok. Hal ini membuat ku jadi sakit hati. Sunggh jauh berbeda dengan etik, etik selalu  tertutup dan hanya berbagi kepada beberapa teman yang dia kenal. Tidak pernah melakukan hal buruk seperti ellyn. Akhirya hanya penyesalan... jika saja ada kesempatan untuk memperbaikinya aku sungguh menyesal melakukan ini. Aku lebih percaya kamu et.  Apa saja yang kamu ucapkan pasti selalu dari hati mu dan tidak pernah berbohong  kepadaku.  Ku ingin kau tau hati ini milik mu di setiap hembus nafas ku. Tibalah hari itu di mana aku mendapat pertimbangan bahwa aku harus keluar dari SMA.  Ceritanya panjang,  Aku dan temanku hanyalah menjadi korban. Akhirnya semua menghilang masa laluku.. jika memang dia adalah yang terbaik untuk ku, aku yakin suatu saat nanti pasti ada waktu dimana aku dan kamu bisa bertemu’ et. Saat itu aku belum sempat untuk kembali menyatakan perasaanku. Beberapa hari aku merasa terpuruk.
Selamat tinggal kampung halaman... aku pergi meninggalkan kampung halaman dan menerus kn sekolah di jakarta. Dan ini tidak semudah itu.. aku belajar banyak hal.. selama beberapa tahun.  Bahkan aku pernah berhenti sekolah beberapa bulan karena faktor pribadi.. aku mulai terbiasa hidup sendiri dan mendapat tekanan dari hidup ku sendiri, memicu ku untuk bertindak melalkukan pekerjaan yang dapat merubah hidupku.  Waktu itu jelas aku merasa mendapat cobaan yang besar dan berat. Keluarga ku saudah berantakan. Terakhir  SMP kakek-dan nenek ku meninggal. Sodara ku mengintrograsi ku, dan bahkan aku di tertawakan dengan setiap jawabanku. Aku benar-benar merasakan yang namanya sebatang kara. 3 tahun berjalan menghadapi beberapa cobaan. Semuanya adalah proses aku menjadi lebih dewsa. kepribadianku kini mulai berubah.. aku menjadi seorang pendiam, lebih berlaku pada tindakan di banding banyak bicara. Sampai sekarang aku sudah bertemu dengan ibu dan ayah ku, aku terharuh dapat bertemu mereka. Tetesan air mata bahagia ini mencairkan suasana. Aku bertemu dengan ibu ku, ibu ku sempat kaget dan bahkan tidak mengenaliku..”tetapi perasaan dan hati seorang ibu tidak pernah salah dalam mendeteksi bahwa aku anaknya. Aku pun di peluknya serta beliau mengatakan..”sekarang kamu sudah dewasa nak.’ Maafkan ibu selama ini, bukanya ibu ingin menghilang dari kamu, semua ini ada alasanya. Ibu akan ceritakan semuanya. Seperti terulang masalalu melihat raut wajah ibu yang sedang menangis terharu. Dan sekarang aku tau ibu ku telah menikah dengan pria lain. Karena beralasan sudah tidak sangup hidup sendiri. Memang benar jika secara logika. Seorang wanita butuh perlindungan. Aku menerimanya dengan secara dewasa. Beberapa bulan kemudian aku mendapat kan informasi tentang keberadaan ayahku, dari sebuah perusahaan di jakarta di JL.kebun besar. Aku mulai bertanya dengan petugas gerbang/ scurity. Tiba-tiba aku di persilakan masuk ke dalam ruangan pos scurity, sepertinya dia tau tentang keberadaan ayahku. Aku di jamu olehnya dan kita ngobrol ringan. Panggil saja scurity itu pak anton, dia bertanya siapakah ADI itu..? aku menjawab..”” dia adalah ayahku. Pak anton kembali bertanya”. Kamu dari mana?? Aku jwb.. dari jawa, jogja,.. pak anton sempat terdiam sejenak dan menjawab secara panjang lebar. Dulu aku pernah mendapat cerita dari bpk.ADI bahwa dia dulu mempunyai anak laki-laki satu. Dan dia sekarang ada di jawa, namanya adalah okdy. Jadi kamu adalah anaknya? Pak anton sempat kembali bertaya siapa nama ibumu, aku jawab susila agusetiyowati, nama panggilnya ibu.watik,,, pak anton segera menyuruh ku pulang dengan memberikan alamat rumah pak.anton” dia mengucapkan datanglah ke rumah ku besok”. Ke’esokan harinya aku berkunjung ke tempat pak anton. Sesampaiya di sana aku benar-benar di sambut dengan ramah sekali. waktu itu aku ngobrol sangat panjang sekali. Aku di intrograsi dengan pak anton. Setelah akhirnya pak anton menceritakan rahasianya kepadaku. Ini sebenarnya rahasia, dan aku tidak boleh menceritakannya ke pada sembarang orang. Mungkin jika aku menceritakanya kepada mu tidak lah apa-apa. Karena kamu adalah anaknya. Saya ingin kembali membalas budi jasa ayah kamu. Dulu ayah kamu sangat baik dan segan. saya di beri pekerjaan seperti ini oleh ayahmu, Sampai sekarang saya sudah berkeluarga dan mempunyai anak satu. Dulu ayahmu sangat royal dan mempunyai semua yang mewah-mewah seperti rumah besar dam mobil pribadi yang cukup banyak. Gaya hidupnya pun jauh dari orang biasa. Setelah itu ayah mu bertemu seorang wanita. Dan dia menikah. Setelah itu ayah mu meninggalkan kota jakarta. Dia ingin menghilang dari kehidupan masa lalunya dan ingin hidup tenang bersama keluarga barunya di sumatra. Dia juga pernah bercerita sangat merindukan anaknya yang di jawa. Jika kamu ingin bertemu denganya saya berikan no telfonya. Tapi saya mohon jangan mengaku sebagai anaknya. Berbicaralah seolah-olah teman. Jika yang mengangkat telfon bersuara pria dia adalah ayahmu. Dan jika yang mengangkat telfon bersuara perempuan itu adalah ibu tirimu. Jangan sampai kamu kehilangan kontaknya hanya karena kesalahan kamu berbicara. Istrinya sangat cemburu sosial,,.” saat itu juga aku menelfonya. Terdengarlah suara pria yang bernada wibawa. Aku berdebar-debar mendengar jawabanya. Aku pun tak kuasa menahan suasana terharuh,hingga akhirnya aku meneteskan air mata. Dan hari ini kebetulan sekali aku bertemu denganmu.  Ayah mu dulu adalah seorang meneger perusahaan”.. Lontarkan pak anton. Jika kamu ingin bertemu dengan ayahmu aku akan mengantarkan mu ke tempat tinggalnya, tapi tunggu beberapa hari lagi untuk mempersiapkan semua penjelasan. semuanya menjadi rumit. Hingga akhirnya aku bertemu langsung dengan ayah ku. Aku tidak menyangka sekarang ayah ku begitu gagah, tinggi dan besar. Malam itu aku dan ayah bercerita masa lalu, sungguh tidak aku sangka ayah ku tau semuanya tentang masa lalu ku. Ayah selalu memantau mu nak, “lontar nya.. ayah tidak akan pernah melepaskan mu, Sampai kamu benar-benar dewasa. Dulu semenjak kecil ayahmu sangat persis seperti kamu nak. Di besarkan oleh seorang nenek. Waktu itu nenek ayah’mu ini mengaku sebagai ibu ayah. Setelah ayah dewasa ayah baru di beri tahu bahwa beliau bukanlah ibu ayah melainkan nenek. Dan waktu itu ayah tumbuh menjadi pria tangguh. Ayah di beri alamat ibu ayah. Dan ternya ayah mempunyai 4 sodara. Di umur ayah yang sudah 32 baru bisa bertemu ibu dan tahu mempunyai 4 saudara nak. Akhirnya semuanya telah berlalu ibu ku meninggal karena sakit. Semenjak itu aku benar- benar mulai merasakan jauhnya perjalanan ini. semua sikap buruk ku sudah dapat aku kontrol. Aku memutuskan untuk hidup sendiri, aku tidak akan bisa rukun dengan ibu tiri. Dan sekarang  Beberapa tahun ini aku tidak pernah mengenal sesosok wanita. Aku selalu terfikirkan masa depan, apakah aku akan seperti ini. aku mulai membuka hatiku dengan wanita yang lain, aku berfikir ini tidak mudah dan sangat sulit, harus memulainya dari awal.ternyata benar ini hanya membuang waktu ku saja,tuhan akan memberikan jodoh kepada umatnya pada waktunya.setelah itu Aku fokus dengan hidup ku. Terakhir  ini juga aku selalu teringat akan sosokmu et. Entahlah aku tidak tau, setiap aku melihat pasangan, hanya penyesalan  yang terbayang..??
Orang yang sangat istimewa adalah kamu etik, dan jujur kamu yang sangat berbeda. tuhan telah membuka mataku dan menyadarkan aku. Tetapi  mungkin hanya aku saja yang masih menyayangimu, aku tidak tau apakah kamu sekarang merasakan hal sama atau tidak sepertiku... ingin memperbaiki hubungan.
Pintu hatiku selalu terbuka untukmu kembali et.......... AKU HANYA INGIN KAU TAU hati ini milik mu di setiap hembus nafas ku
mungkin dengan ini kamu bisa mengerti aku et,  tidak harus kamu membaca masalaluku, kamu sudahlah tau aku ini seperti apa jika aku di hadapanmu.

aku ingin mengajak kamu berimajinasi et. silakan click link ini et. aku dan kamu  clik link aku dan kamu

1 komentar:

Post a Comment